Sel Tumbuhan

Sel tumbuhan adalah sel yang ada dalam tanaman. Sel tumbuhan seperti sel-sel hewan, tetapi mereka memiliki dinding sel dan kloroplas. Berikut adalah gambar berlabel sel tanaman. Anda akan melihat semua bagian utama dari sel. Di bawah ini adalah definisi dari kata-kata.

Sel tumbuhan adalah sel yang ada dalam tanaman. Sel tanaman seperti sel-sel hewan, tetapi mereka memiliki dinding sel dan kloroplas. Berikut adalah gambar berlabel sel tanaman. Anda akan melihat semua bagian utama dari sel. Di bawah ini adalah definisi dari kata-kata.
Membran sel : Sebuah lapisan tipis yang mengelilingi sel.
Dinding sel : Sebuah lapisan kaku yang mengelilingi membran sel dari sel tanaman.
Kloroplas: (Klor-o-Plast) Sebuah struktur sel di mana fotosintesis terjadi, dan mengandung chloropyll tersebut.
Klorofil: (Klor-a-fil) Zat hijau dalam sel-sel tumbuhan yang membantu untuk membuat makanan.
Sitoplasma:  Cairan seperti selai dalam sel di mana kegiatan berlangsung.
Inti : (nukleus) Struktur gelap di dalam sel yang mengendalikan kegiatan sel dan berisi materi seperti DNA.
Fotosintesis :  Proses ketika tanaman menggunakan energi cahaya untuk membuat makanan.
Sebuah proses yang sangat khusus yang terjadi dalam kloroplas dalam sel tanaman disebut fotosintesis . Foto berarti “cahaya” dan sintesis berarti “menempatkan sesuatu bersama-sama.” Dalam fotosintesis, tumbuhan hijau benar-benar membuat makanan mereka sendiri. Itu sangat keren! Bayangkan jika kita bisa membuat makanan kita sendiri. Aku ingin tahu apa yang kami buat? Secara pribadi, saya akan membuat pizza. Tanaman tampaknya memiliki ide yang tepat karena mereka membuat gula. Proses luar biasa bertanggung jawab untuk segala sesuatu yang kita makan. Itu karena binatang makan tanaman, dan kita makan hewan dan tanaman. Subhanallah!!
Dalam fotosintesis, klorofil mengambil energi dari sinar matahari. Energi datang dalam bentuk bundel kecil dikenal sebagai sebuah foton. Foton membentur molekul air di dalam klorofil. Energi foton membagi molekul air menjadi hidrogen dan oksigen. Menggabungkan hidrogen dengan karbon dioksida (yang telah diserap tanaman dari udara) untuk membuat gula atau glukosa. Oksigen dilepaskan kembali ke atmosfer untuk memberi kita lebih banyak udara. Apakah Anda tahu bahwa pemasok oksigen terbesar di seluruh dunia adalah tanaman kecil yang dikenal sebagai photoplankton? Mereka ditemukan di lautan dan sangat penting untuk memberi kita oksigen yang dibutuhkan untuk menjaga kehidupan terjadi di planet kita.
Percaya atau tidak, tanaman menggunakan hanya sekitar seperenam dari energi matahari untuk menyehatkannya sendiri. Sisa energi disimpan dalam glukosa sampai dimakan oleh hewan lain atau manusia.
About these ads

Posted on January 16, 2013, in Biologi. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: